Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah Kamu Nikola Tesla?

Nikola Tesla merupakan ilmuan paling berpengaruh dalam abad 20 dan 21 sekarang ini. Penemuan terbesarnya adalah Lisrik Alternating Current yang merupakan Fondasi dari seluruh peralatan listrik yang kita pakai sehari-hari. Nikola Tesla berasal dari sebuah desa kecil di kerajaan Kroasia atau yang sekarang menjadi Negara Serbia. Pada usia 27 tahun dia merantau ke Amerika untuk menemui idolanya, yaitu Tomas Edison dan Tesla sangat ingin bekerja dengannya.
Tahukah Kamu Nikola Tesla?
Tetapi setelah Tesla bekerja dengan Edison, Tesla merasa dicurangi. Karena Edison tidak menepati janjinya untuk memberikan hadiah sebesar 50 ribu dolar atau setara 2 juta dolar sekarang atas pencapaiannya. 

Karena Tesla merasa dicurangi dia memutuskan untuk berhenti bekerja untuk Edison. Dan setelah melewati masa sulit, tesla memulai perusahaannya sendiri yang mengembangkan Listrik Alternating Current. Yang dimana Edison dan Tesla ahirnya berhadap-hadapan untuk meyakinkan dunia bahwa sistem listrik mereka lah yang paling unggul atau juga dikenal sebagai perang arus (war of current).

Sumber
- Nikola Tesla vs Thomas Edison EPIC NEW Documentary 
- Nikola Tesla Ancient  Alient Seoason 6 EPS 14
- The True Story of Nikola Tesla [Pt.1] 
- Free energy of Tesla. Film (Dubbed into English) 
- Thomas Edison Did Everything He Could To Stop Nikola Tesla 
- The Secret of Nikola Tesla (1980)

Posting Komentar untuk "Tahukah Kamu Nikola Tesla?"